Metode2 Hacker saat mengambil Situs Anda

Di posting oleh skdcyber pada 03:18 PM, 23-Apr-12

Di: Hacking

Melihat dari dulu sampai saat ini sy masih berpinjak di Blog ini. Banyak sekali perkembangan baik dari segi positif ataupun negatif dari para Follower ataupun Blogger Mwb di mata saya. Tidak tau apa yang mendorong Mereka sehingga berkecimpung di dunia Blog ini, tapi yang pasti itu bukan urusan saya. Yang perlu kalian perhatikan dan Tau, akan begitu kejamnya dunia Maya saat ini yang tidak memandang Persahabatan ataupun perkenalan. Inti dari semua ini adalah Waspada terhadap sesuatu Baik itu dari luar atau pun dalam.
 
Mengapa saya katakan waspada..? Mungkin kalian sudah tidak asing dengan kata2 CRACKER atau yang sering di kenal sebagai HACKER. Dan berikut adalah pengertiannya dari apa yang di maksud dengan Cracker dan Hacker.

1. Hacker

Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

2. Cracker

Sedangkan cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.


 Bahkan tidak lebih dari sekian banyak Web/wap/Blog ataupun Situs2 pemerintahan yang sudah menjadi Korban dari Serangan Mereka. Tapi bagi saya dan Menurut saya MWB Cukuplah Sangat Aman.. ! Kenapa bisa di Bilang begitu,, tapi Banyak para Atacker yang mengambil Alih kekuasaan dari sang Adminya.. ? Jawabanya Adalah WASPADA.

Kalian sudah tau kan Apa yang Di Maksud dengan Phising. Adalah Metode Hacking yang di pakai untuk Mengelabuhi Korban, sehingga Korban Berpikiran Bahwa itu Asli.

Dan Kalian pastinya pun sudah tau apa yang di maksud dengan XSS cross site scripting ini adalah metode memasukan script pada menu task area/ Adress Bar sehingga korban dapat Terekam/ ter Copy PASSWORD dan USERNAME dsb, tergantung Sang Hacker membutuhkannya. Yang perlu di Ingat.. bahwa sesuatu yang vital(sperti password,username,dsb) yang berhubungan dengan Web/Wap/Blog anda Yang mengakibatkan sang Cracker Mengambil kekuasan dari anda tidaklah Hanya di dapat dari Site2 anda sendiri. Mengapa demikian ? Karena kadang kalian Ceroboh akan persamaan Password Di situs jejaring yang lain seperti Facebook dan lain-lain. Ini adalah yang menurut saya sangat bahaya.
 
Dan pemahaman yang satu inilah yang harus anda perhatikan adalah Reconaissance dalam tahap penentration tester yaitu tahap pengumpulan data. Pada tahap ini seorang penentration tester mengumpulkan data sebanyak banyaknya. Teman teman pasti bertanya, data apa saja yang dikumpulkan ? jawabannya adalah banyak !!! Berikut adalah data data yang dikumpulkan oleh seorang penentration tester :

- Nama Lengkap - Nama Orang Tua - Nama Istri - Nama Anak - Tempat Lahir - Tempat Lahir Istri - Tempat Lahir Anak - Tempat Lahir Orang Tua - Tanggal Lahir - Tanggal Lahir Anak - Tanggal Lahir Istri - Tanggal Lahir Orang Tua - Alamat Rumah - Alamat Kantor - Nomor telepon atau Handphone - Nomor Plat Kendaraan - Hobi - Club Sepak Bola Favorite - Angka Favorite - Artis Favorite - dll (Anda bisa berkreasi sendiri) Semuanya dikumpulkan oleh seorang penentration tester untuk mendapatkan informasi sebanyak banyaknya.

Tahap inilah yang biasa disebut sebagai tahap reconaissance. Lalu pertanyaannya "Apakah data data tersebut berguna ?" Jawabannya "Ya, Berguna Sekali" Data data tersebut berguna sekali bagi seorang Hacker untuk melakukan aksinya. coba sekarang anda jawab dalam hati, apakah nomor PIN ATM anda merupakan salah satu dari data diatas ? Bagaimana jika ada seorang hacker yang sudah tau data data anda dan kemudian mencuri dompet anda ? Jawabannya adalah "duit anda lenyap semua". Jika seorang Hacker menemukan website yang dibuat oleh si target operasi, hacker tinggal memasukkan kombinasi kombinasi dari data data yang didapat dari hasil tahapan reconasissance. Itu lebih mempermudah dalam melakukan aksinya.

Misalkan saja, ternyata password administrator sebuah website tersebut menggunakan tanggal lahir anak dari si administrator, anggap saja passwordnya adalah 12SEPTEMBER2007. Jika si hacker menggunakan tehnik brute force untuk mendapatkan lima belas digit angka tersebut, coba bayangkan berapa tahun waktu yang diperlukan dengan tehnik brute force sehingga bisa nemembus angka tersebut ? ditambah lagi dengan bandwith koneksi anda yang belum tentu cepat dan stabil tidak terputus selama tahunan. Oleh karena itu, tahap ini merupakan tahap yang penting dalam proses penentratin testing. Bahasan tentang reconaissance lainnya akan saya buat pada thread thread selanjutnya. Semoga artikel sederhana yang saya buat ini berguna dan menambah pengetahuan teman teman.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

19 tanggapan untuk "Metode2 Hacker saat mengambil Situs Anda"

Blogmwb pada 03:23 PM, 23-Apr-12

Met sore kk...
Minta do'anya agar ane bisa lulus UN..

http://wapmu.yn.lt
http://blogmwb.pun.bz

Iffay Burgerdoublecheese  pada 03:37 PM, 23-Apr-12

wuiihh.. kereeennn gan... biggrin mohon kunjungan baliknya gan... smile thanks...

By : http://iffayquiqleey.mywapblog.com

Asa Why-Lach pada 03:37 PM, 23-Apr-12

Harus waspada nih.
lw sempat main ke gubuk ku eawink

http://thedjaksasobo.mywapblog.com

KIRA pada 03:54 PM, 23-Apr-12

thx infonya

Jundz_Chyber pada 04:10 PM, 23-Apr-12

ikut nyimak sob biggrin di tggu kunbalnya

skdcyber pada 04:57 PM, 23-Apr-12

@ALL_ok.. mksh jg dah berkunjung ke mari,,, yng dah foll dan tunggu kunjbalik nya,,, ksh,,

Streetteam pada 05:16 PM, 23-Apr-12

thankz infonya sob. .

W A S P A D A

yan_mbah pada 06:04 PM, 23-Apr-12

lapor sob..
Pemasangan link anda d blogrol saya selesai..

Laporan selesai.terima kasiih

Aldy™ pada 06:36 PM, 23-Apr-12

perlu di ingat juga gan ...

Hacker, cracker, atacker itu beda2 pengertiannya ...

Jadi jangan asal pke kata2 tsb, nanti pengunjung bingung razz

ᒋ ERROR ᒋ pada 11:49 PM, 23-Apr-12

Nice share gan ...
Ditunggu kunjungan baliknya ..
wink
arrow http://atoz.heck.in

skdcyber pada 05:50 AM, 24-Apr-12

@aldy_ok ane rilis,,mksh,,,

Abudzar pada 08:41 AM, 24-Apr-12

Mksh. Info bgus. Dan kt bisa lbh hati2

deDott pada 10:19 AM, 24-Apr-12

info yg sangatt menarik kang.. smile

Whiand The-Fallen Stroom's pada 11:27 AM, 24-Apr-12

mantap sob

Latif Mualim pada 01:31 PM, 24-Apr-12

wah...harus jaga2 nih

Ikhwan pada 02:26 PM, 24-Apr-12

0kelah kl0 bgtu

Blognya Mbah Jambrong,InsyaAlloh update tiap hari pada 02:57 PM, 24-Apr-12


kunjungan sob,sorry telat,hehe biggrin,nice juga postingannya mrgreen..mampir juga ke blog mbah ya,masih sepi sobmrgreen

イムアロモら pada 05:07 PM, 24-Apr-12

Kunjungan sore... Kalo tidak salah 5 level sob... biggrin

skdcyber pada 09:13 PM, 24-Apr-12

@ALL_ok... mksh jg dah mampir.....
@tapoes_memang 5 level.. tp tergantung dari keamanan si target... wink

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar